09 April 2008

Shooting Pertama Film "Sang Murabbi"


Dengan berbagai kendala dan hambatan akhirnya pembuatan film Sang Murobbi (mencari spirit yang hilang) dimulai. Sebuah lokasi shooting yang sejuk dan asri di Jl. Rukun Rt 005/02 Kelurahan Setu menambah keseriusan para kru yang dikomandani oleh sutradara -Zul Ardhia-, hadir pada pengambilan gambar pertama adalah Ust. H. Ahmad Syaikhu (Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi), Ust. H. Muhith Muhammad Ishaq, Lc,(Guru ngaji masjid Al-qalam, Islamic Center IQRO'), Ust. Muhammad Ridwan (Penasehat Majelis Budaya Rakyat), Muhammad Yulius (Penulis Sekenario), Bang Awi (Adik kandung Alm. Ust. Rahmat Abdullah), dan beberapa murid ngaji beliau.


Awal pengambilan gambar, nampak para pemain grogi karena mereka sadar betul ini tidak mudah, terutama Ust. Irwan Rinaldi yang memerankan Ust. Rahmat Abdullah yang beberapa kali diulang adegannya. Karena sutradara dan konsultannya menginginkan gerakan tubuh Ust. Rahmat Abdullah dapat tervisualkan dengan baik.
Namun demikian alhamdulillah rintangan pertama yang bernama gerogi itu akhirnya dapat diatasi dengan baik.


Rintangan berikut adalah asesoris; dimana pakaian, kacamata dan make up menjadi kendala. kacamata yang digunakan jauh dari mirip seperti yang digunakan Ust. Rahmat Abdullah, rambutpun demikian. Dengan berbagai usaha akhirnya tim mampu mengumpulkan asesoris yang diinginkan bahkan tim mendapatkan yang asli seperti peci laken warna coklat, kacamata dan baju koko.

Rintangan berikut adalah jilbab yang digunakan Astri Ivo (Mba Aci) belum standar seperti yang biasa dipakai oleh ummi Fida, akhirnya dengan usaha dan bantuan seoarang akhwat di daerah Setu, jilbab tersebut dapat diperoleh.

Demikian rintangan-rintangan kru, sutradara, pemain yang dihadapi pada hari pertama shooting. Terima kasih ucap Bang Zul pada para pemain dan kru pada saat mengakhiri pengambilan gambar pada hari pertama dan Ust. Syarif Hidayat pun menutup dengan do'a. /rr

(sumber : www.iqro.or.id)

Tidak ada komentar: