28 Juli 2008

"Sang Murabbi" ... lagi-lagi terganjal dana

Ahad 27 Juni 2008, tidak seperti biasanya suasana berbeda tampak di Gelanggang Olahraga Bulungan di bilangan Blok M Jakarta Selatan. Tampak tenda bazaar lumayan ramai di halaman samping gedung. Tentu saja karena tengah digelar Pekan tarbiyah di sana, dan istimewanya hari itu dijadualkan pemutaran perdana film "Sang Murabbi". Tak heran mendekati sore makin berbondong-bondong rombongan ikhwan dan akhwat yang hadir bak air terus mengalir menderas.

Itulah sebabnya saya hadir di sana. Ada kecewa ketika mengetahui 300 tiket yang dijanjikan telah ludes ...!



Setelah mendatangi panitia, saya baru mengetahui ternyata film ini telah dapat dipesan dalam bentuk vcd dan dvd. Segera saya memesan 2 buah vcd. Dijanjikan tanggal 5 bulan depan telah dapat diterima. Ada banyak pertanyaan mengganjal di kepala saya, mengapa film yang heboh di dunia maya ini tidak mampir di bioskop? kenapa langsung dijual dlm bentuk vcd dan dvd begini?

Setelah perjuangan yang luar biasa (baca : "Sang Murabbi" Membludak) dan tentu saja biidznillah, akhirnya kita semua bisa menikmati film yang telah lama dirindukan ini.

Film ini mampu menendang-nendang bola memori yang terkubur lama, mencerabut akar kesadaran yang nyaris terpendam, serta membakar arang yang nyaris mendingin dan tentu saja menjebol habis bendungan airmata haru dan rindu (baca : Laporan Pandangan Mata "Sang Murabbi").

Sebelum pemutaran, dilakukan dialog dengan para pemain serta kru behind the scene. Terungkaplah semua jawaban atas banyak pertanyaan saya tadi. Hmm klise ternyata ... dana!

Kru dan para pemain sepenuhnya mendedikasikan diri untuk dakwah. Tidak ada unsur komersial di dalamnya. Impian menemukan film ini di bioskop masih tetap menjadi mimpi. Setidaknya kita telah mencoba mengawali masuk ke dunia yang mungkin teramat jarang dilirik oleh para aktifis dakwah. Moga Allah membuka mata dan hati para donatur serta pihak sineas yang peduli akan dakwah untuk mulai menggarap lahan yang sebenarnya gembur ini. Wallahu'alam.

Tidak ada komentar: